Polres OKU Timur Tangkap Curanmor

Tim gabungan Polres OKU Timur bersama Buser Polsek Cempaka berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan (curasmor) Rabu (11/7/2013) sekitar pukul 19.00 dari dua lokasi berbeda.

Polisi terpaksa menembak kaki kedua pelaku sebanyak masing-masing empat kali karena berusaha melawan dan melarikan diri ketika akan ditangkap. Adapun kedua pelaku masing-masing Pardan Susilo (20) warga Desa Gunungbatu Kecamatan Cempaka dan Irwan (23) warga dusun Dermo Desa Harisanjaya Kecamatan Cempaka.

Informasinya dari Kapolres OKU Timur AKBP Hengky Widjaya didampingi Kasat Reskrim AKP Janton Silaban didampingi Kapolsek Cempaka AKP CS Pandjaitan mengatakan, penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan Kartika Megawati (40) warga Desa Karyamakmur Mesuji Kabupaten OKI yang telah dirampok kedua pelaku dengan nomor laporan LP-B/51/VII/SUMSEL/OKUT/SEK.CEMPAKA, pada tanggal 07 Juli 2013.

Setelah mendapat laporan dari korban, polisi kemudian melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap kedua pelaku. Polisi yang mendapat informasi keberadan tersangka Pardan Susilo di Kota Palembang langsung melakukan pengejaran. Karena berusaha melawan dan melarikan diri ketika akan ditangkap, polisi kemudian terpaksa menembak kaki Pardan sebanyak empat kali.

Setelah berhasil menangkap Pardan, polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap rekan pardan yakni Irwan di dusun Dermo Desa Harisanjaya, Kecamatan Cempaka OKU Timur. Polisi juga terpaksa melepaskan tembakan sebanyak empat kali hingga berhasil melumpuhkan Iwan yang berusaha melarikan diri dan melawan petugas ketika dalam keadaan terjepit.